About SHINee

SHINee ini m'miliki bakat luar biasa. Kualitas menyanyinya memang pantas d'ancungi jempol. Suara mreka khas, dgn alunan rap yg brbeda. Walaupun msih b'umur d'bawah 25 thun, kmampuan mereka untuk mlakukan perfomance d'atas panggung bnar-bnar membuat para Shawol (penggemar SHINee) terpukau

SHINee yg m'brikan image remaja, skaligus mnawarkan wrna baru dan meningkatkan kualitas dalam dretan grup musik yg tergabung dalam SM Entertaiment. Onew,Jonghyun,Key,Minho, dan taemin jga m'brikan smangat baru bgi manajemen ini. SHINee tampil untuk prtama klinya pada 25 mei 2008 dgn single pertama mreka Noona Neomu Yeppeo (Replay).

mlihat kesuksesan mreka, SM entertaiment memberi ksempatan mluncurkan album pertamanya The SHINee World. lnjut dgn repackged brjudul A.M.I.GO. SHINee aktif dlam berbagai acara. sperti Dream Cincert 2008,SM town 2008. mini album kdua dan ktiga mreka adalah ROMEO n Year Of Us, mreka mnjadi s'suatu yg sngat d'nanti oleh pra Shawol. pda 23 juli 2010 SHINee comeback dngan pnampilan yg sngat berbeda dri sbelumnya. lbih enerjik, m'buat pra Shawol mkin mnyukai pnampilan mereka. SHINee M'luncurkan album kdua na, LUCIFER.

So, keep suporting SHINee, guys !

Kamis, 20 Januari 2011

plagiat SHINee

Ternyata isu plagiat tidak hanya menimpa boyband Indonesia SM*SH. Kali ini seorang penyanyi perempuan asal Serbia bernama Jelena Karleusa kedapatan mencontek lagu SHINee yang berjudul Lucifer.

Saat dinyanyikan penyanyi wanita tersebut, lagu ini berubah menjadi Muskarac koji mrzi zene. Lagu ini pertama kali dirilis melalui Youtube, dan fans dengan segera menemukan bahwa kemungkinan besar lagu tersebut merupakan lagu plagiat dari SHINee Lucifer.

Lagu ini sebenarnya telah dimodifikasi ulang dengan perubahan di beberapa bagian, tetapi secara keseluruhan melodi yang dihadirkan begitu mirip dengan lagu hit SHINee tersebut.

Permasalahannya adalah lagu ini bisa secara bebas di download di situs resmi penyanyi tersebut. Hal ini tentu telah menyalahi hak cipta dari komposer lagu Lucifer karena dilakukan tanpa izin.

1 komentar: